-->

Update Pengaturan Baru di Windows 10 Build 21277

Setelah melakukan update windows secara resmi menambahkan beberapa pengaturan baru yang hanya dapat ditemukan di Windows 10 Build 21277. 

Selain opsi User Cleanup Recommendations yang telah dihadirkan kembali di Windows 10 Insider Preview Build 21277 terbaru beberapa waktu sebelumnya.

kini tampaknya ada beberapa pengaturan baru yang juga telah ditambahkan, sebut saja Battery Usage Statistic, Camera Settings, Taskbar Settings, dan lain lain.

Dan berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan merangkum apa saja pengaturan baru yang hadir di versi terbaru Insider Dev Channel ini, dan berikut adalah diantaranya.

Battery Usage Statistics

Batrei Usage Statis

Tepat seperti pada gambar diatas, pada halaman Settings > System > Battery, disana pengguna Windows 10 Build 21277 atau yang lebih baru sudah dapat melihat opsi Battery Usage dengan tambahan grafik didalamnya.

diantaranya disana akan tampil opsi last 7 days, atau last 24 hours, tentu disana juga tampil informasi screen on time, sehingga untuk kamu yang suka melakukan pengujian ketahanan battery, opsi ini tentu wajib untuk dicoba.

Camera Settings

Camera Setting 

Yang kedua adalah camera settings yang hadir pada halaman Settings > Devices > Cameras, disana kamu bisa menambahkan dan mengatur camera yang terhubung dengan PC / Laptop Windows 10 kamu.

Taskbar Settings

Taks Setting 

Tepat seperti pada gambar diatas, mulai di Windows 10 Insider Preview Build 21277 atau yang lebih baru, kamu bisa mengatur untuk menampilkan atau menyembunyikan komponen (Task view button, Windows Ink Workspace buton, Touchpad button, Touch keyboard button, dan search), secara langsung dari halaman Settings.

Tepat seperti pada gambar diatas, kini kamu bisa melihat opsi Location activity dan Location Activity on timeline, di halaman Settings > Privacy > Activity History.

Dengan opsi tersebut nantinya akan ditampilkan lokasi dimana kamu bekerja dengan aktivitas tersebut.

Archive Apps dan User Cleanup Recommendatinos

Clean Up Recomended

Fitur yang ini seperti yang sudah kita tahu, pertama kali diperkenalkan di Windows 10 Insider Preview Buld 20191 dan dihapus Microsoft pada Windows 10 Insider Preview Build 20246 yang mana mengubah cabang perilisan dari MN_RELEASE ke FE_RELESAE, dan dengan hadirnya Build 21277 yang merupakan cabang pengembangan RS_PRERELEASE, fitur tersebut akhirnya telah dibawa kembali.

Umumnya, fitur ini akan bermanfaat untuk menyimpan dan menghemat storage dengan mengarsipkan aplikasi yang tidak terpakai dan menghapus beberapa fitur dan hal lain yang direkomendasikan, mengenai hal ini kamu bisa membacanya pada halaman berikut.

Nah itu saja beberapa fitur baru yang dapat kamu temukan pada halaman Settings di Windows 10 Insider Preview 21277 atau yang lebih baru, dan tentu semuanya tampak akan sangat bermanfaat kedepannya.

Saya sendiri cukup suka dengan opsi Battery usage statictics-nya, karena dengan itu kita bisa melihat bagaimana pemakaian battery setiap waktunya. 

Nah bagaimana menurutmu? kamu sudah update ke versi terbaru ini? komen dibawah guys.